MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI UKURAN PEMUSATAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UJAN MAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustiningsih, A. (2015). Video sebagai alternatif media pembelajaran dalam rangka mendukung keberhasilan penerapan kurikulum 2013 di sekolah dasar. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 4(1), 50-58.
Arsyad,Azhar. 2010. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Baharuddin, I. (2014). Efektivitas penggunaan media video tutorial sebagai pendukung pembelajaran Matematika terhadap minat dan hasil belajar peserta didik SMA negeri 1 Bajo kabupaten Luwu Sulawesi Selatan. Jurnal Nalar Pendidikan, 2(2).
Chandra, S. (2018). Meningkatnya Kinerja Guru dalam Pembelajaran di Kelas Melalui Supervisi Edukatif Kolaboratif Secara Sistematis dan Terjadwal. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(3), 2001-2017.
Chasanah, N. A., Sisworo, S., & Dwiyana, D. (2019). Meningkatkan penalaran matematis siswa pada materi ukuran pemusatan data melalui pendekatan problem posing. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 4(4), 542-547.
Dewantara, A. H., Amir, B., & Harnida, H. (2021). Kreativitas Guru Dalam Memanfaatkan Media Berbasis It Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. Al-Gurfah: Journal of Primary Education, 1(1), 15-28.
Hasyim, M. (2020). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Statistika Berbasis ICT dengan Model Blended Project Based Learning. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1083-1097.
Kusumaningsih, W., Albab, I. U., & Angga, S. D. (2019). Desain pembelajaran ukuran pemusatan data menggunakan konteks game rating. JIPMat, 4(2).
Murtadlo, M. A. (2019). Peningkatan Keterampilan Menyusun RPP Melalui Metode Bimbingan Kelompok Guru SDN Gedangan 3 Tahun 2018/2019. JDMP (Jurnal Dinamika Manajemen Pendidikan), 4(1), 11-16.
Novita, L., Sukmanasa, E., & Pratama, M. Y. (2019). Penggunaan Media Pembelajaran Video terhadap Hasil Belajar Siswa SD. Indonesian Journal of Primary Education Penggunaan, 3(2), 64-72.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses. Dirjendikdasmen.
Purwitasari, D. I., Astawa, I. W. P., & Sudiarta, I. G. P. (2019). Penerapan blended learning berbantuan schoology untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII A1 SMP Negeri 6 Singaraja. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika Indonesia, 8(2), 143-152.
Surya, Aprian. 2017. Desain Pembelajaran Statistika Menggunakan Konteks Mal di kelas V. Jurnal Elemen Vol. 3 N0.2: 149-165
Susanti, H., Zubaidah, Z., & Suratman, D. Kemampuan Representasi Matematis Materi Ukuran Pemusatan Data Ditinjau Dari Self Efficacy Di SMA Islamiyah. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 9(10).
DOI: https://doi.org/10.36706/jls.v4i1.17579
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar
Palembang - 30139 Indonesia
Indexed in:
Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats