• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI PENGGUNAAN GARIS BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK TK B DI TK ISLAM AZ-ZAHRA PALEMBANG | anggimi | Tumbuh Kembang: Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD

    PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI PENGGUNAAN GARIS BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK TK B DI TK ISLAM AZ-ZAHRA PALEMBANG

    putri anggimi, sri Sumarni

    Abstract


    Penelitian ini berjudul Peningkatan Kemampuan Konsep Bilangan 1-20 Melalui  Penggunaan Garis Bilangan Pada Anak Kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang Tahun Ajaran 2018-2019”. Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20  melalui penggunaan garis bilangan pada pembelajaran di kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah anak  kelas B 3 yang berjumlah 20 Anak terdiri dari 11 Laki-laki dan 9 perempuan. Hasil Perhitungan pada prasiklus sebesar 20%, hasil pada siklus pertama 75% dan hasil pada siklus kedua 90%. Maka dapat disimpulkan  bahwa penggunaan garis bilangan dapat meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20 pada anak kelas B3 TK Islam Az-Zahra. Dengan  tindakan ini rata-rata kemampuan konsep bilangan 1-20 anak sebesar 90%  dengan interpretasi berkembang sangat baik (BSb).


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jtk.v5i2.7584

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2019 Tumbuh Kembang: Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    Jurnal Tumbuh Kembang : Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD
    published by PG-PAUD FKIP, Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia.
    Jalan Srijaya Kampus FKIP KM 5,5, Palembang
    Jalan Palembang-Prabumulih Km 32 Indralaya, Ogan Ilir.
    email : jtk@fkip.unsri.ac.id dan mahyumi@fkip.unsri.ac.id

    P-ISSN:2355-7443

    E-ISSN: 2657-0785

    Jurnal Tumbuh Kembang : Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD have been indexed on:

     


    View My Stats
    Flag Counter