• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Pembelajaran IPS Pada Pendidikan Dasar Dan Menengah (Suatu Redefenisi Dan Reposisi) | Safitri | Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah

    Pembelajaran IPS Pada Pendidikan Dasar Dan Menengah (Suatu Redefenisi Dan Reposisi)

    Sani Safitri

    Abstract


    Tulisan berjudul “Pembelajaran IPS Pada Pendidikan Dasar Dan Menengah (Suatu Redefenisi Dan Reposisi)â€. Tujuan tulisan ini yaitu menelaah kembali pembelajaran IPS pada pendidikan dasar dan menengah. Mengingat kenyataan dan tantangan yang terjadi sekarang, rasanya perlu refedinisi dan reposisi pembelajaran IPS di pendidikan dasar dan menengah, dengan menerima fungsi IPS sebagai kegiatan belajar yang menekankan pada aspek pendidikannya. Penekanan dalam IPS pada kurikulum 2013 adalah pada  proses, maka penilaian juga seharusnya mengutamakan penilaian proses, terutama dalam penilaian terhadap sikap dan kebiasaan.

    Kata Kunci: Pembelajaran IPS, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jc.v3i2.4766

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2014 Sani Safitri

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah
    Program Studi Pendidikan Sejarah
    Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
    FKIP Universitas Sriwijaya
    Jl. Palembang-Prabumulih, km. 32. Indralaya-Ogan Ilir
    email: criksetra@fkip.unsri.ac.id
     
    P-ISSN: 1978-8673 
    E-ISSN: 2656-9620

     Indexed By:

       

    Publish by:

    Sriwijaya University in collaboration with Association of History Education Programs throught Indonesia (Persatuan Program Studi Pendidikan Sejarah se-Indonesia/P3SI):

    Flag Counter

     

    Lisensi Creative Commons

    Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah by E-Journal Sriwijaya University is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

    View My Stats