Media Pembelajaran Sejarah Dalam Kurikulum 2013

Yetty Rahelly

Abstract


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin mendorong upaya-upaya pembaharuan dalam pemanfaatan hasil teknologi dalam proses belajar. Para guru dituntut agar mampu menggunakan alat-alat yang sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman. Guru juga dituntut untuk mengembangkan keterampilan untuk membuat media pembelajaran yang digunakannya. Dalam kurikulum 2013 pembelajaran di kelas menggunakan pendekatan scientific. Untuk itu guru harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup untuk membuat media pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan scientifik. media adalah bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembelajaran demi tercapainya tujuan pendidikan pada umumnya dan tujuan pembelajaran sejarah pada khususnya. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Sejarah, Kurikulum 2013

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36706/jc.v4i1.4779

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c)

Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah
Program Studi Pendidikan Sejarah
Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
FKIP Universitas Sriwijaya
Jl. Palembang-Prabumulih, km. 32. Indralaya-Ogan Ilir
email: criksetra@fkip.unsri.ac.id
 
P-ISSN: 1978-8673 
E-ISSN: 2656-9620

 Indexed By:

    

In collaboration with Association of History Education Programs throught Indonesia (Persatuan Program Studi Pendidikan Sejarah se-Indonesia/P3SI):

View My Stats

Flag Counter

 

Lisensi Creative Commons

Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah by E-Journal Sriwijaya University is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.