• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • ANALISIS PEMANFAATAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 6 MEDAN | Syahpitri | Jurnal Pembelajaran Biologi: Kajian Biologi dan Pembelajarannya

    ANALISIS PEMANFAATAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 6 MEDAN

    Suci Amelia Syahpitri, Indayana Febriani Tanjung, Rohani Rohani, Hambali Alman Nasution

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan smartphone sebagai media pembelajaran biologi serta aplikasi pada smartphone yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran biologi pada masa pandemicovid-19 di SMAN 6 Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data dan penyajian data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran biologi pada masa pandemi covid-19 memanfaatkan smartphone sebagai media untuk berkomunikasi, mencari informasi, melakukan pertemuan online, menyampaikan materi pembelajaran, serta membuat tugas siswa dan guru menjadi lebih mudah. Adapun aplikasi pada smartphone yang dimanfaatkan sebagai media pembelajaran biologi pada masa pandemic covid-19 yaitu aplikasi whatsapp dan zoom.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/fpbio.v8i2.15496

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Editorial Address:
    Biologi Education Study Program
    Faculty of Teacher Training and Education
    Universitas Sriwijaya, Indonesia
    email: jpb@fkip.unsri.ac.id

    website statistics View My Stats

    _______________________

    Creative Commons License

    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.