• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Analisis Model Pembelajaran Biologi Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 6 Medan | Tanjung | Jurnal Pembelajaran Biologi: Kajian Biologi dan Pembelajarannya

    Analisis Model Pembelajaran Biologi Secara Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 6 Medan

    Dea Mora Tanjung, Kartika Manalu, Khairuddin Khairuddin

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis model pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran biologi pada masa pandemi covid-19 serta bagaimana penerapan model pembelajaran biologi pada masa pandemi covid-19di SMAN 6 Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data serta verifikasi dan penegasan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada masa pandemi covid-19 pembelajaran biologi di SMAN 6 Medan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Project Based Learning (PjBL). Adapun model pembelajaran yang diterapkan oleh guru biologi di SMAN 6 Medan pada masa pandemi covid-19 tetap dilaksanakan dengan cukup baik.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/fpbio.v9i1.17052

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Editorial Address:
    Biologi Education Study Program
    Faculty of Teacher Training and Education
    Universitas Sriwijaya, Indonesia
    email: jpb@fkip.unsri.ac.id

    website statistics View My Stats

    _______________________

    Creative Commons License

    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.