PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN PKN
Abstract
Peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran PKn dapat dicapai melalui model pembelajaran Picture and Picture. Tujuan dalam penelitian ini adalah penggunaan Picture and Picture dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran PKn. Penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan Picture and picture dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran PKn. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya aktivitas siswa pada saat pelaksanaan diskusi kelompok dan pada saat pelaksanaan pembelajaran picture and picture setiap melangkah kesiklus berikutnya siswa terlihat lebih bergairah dan bersemangat dalam mengikuti proses pembelajaran.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v2i1.4557
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Nurhadianto Nurhadianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHED BY:
Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)
Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir
email: jbti@unsri.ac.id
ISSN ONLINE: 2614-6134 ISSN PRINT: 2355-7265
INDEXED BY:
JBTI Member of :
The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.