• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • KORELASI ANTARA PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PPKn FKIP UNSRI DALAM KEGIATAN PEER TEACHING DAN MICRO TEACHING DENGAN PRAKTIK PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SEKOLAH | wigiarti | Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan PKn

    KORELASI ANTARA PRAKTIK MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PPKn FKIP UNSRI DALAM KEGIATAN PEER TEACHING DAN MICRO TEACHING DENGAN PRAKTIK PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) DI SEKOLAH

    Yesi wigiarti, Umi Chotimah, emil el faisal

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara praktik mengajar mahasiswa program studi PPKN FKIP Unsri dalam kegiatan peer teaching dan micro teaching dengan praktik program pengalaman lapangan (PPL) di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi PPKn angkatan 2013 dan 2014 kampus Palembang dan kampus Indralaya yang masih aktif sebanyak 126 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 89 orang, sampel diambil menggunakan teknik stratafied random sampling. Data dikumpulkan dengan teknik angket dan dokumentasi, dan dianalisis dengan rumus correlations. Jadi simpulan dalam penelitian ini adalah terdapat korelasi antara praktik mengajar mahasiswa program studi PPKn FKIP Unsri dalam kegiatan peer teaching dan micro teaching dengan praktik program pengalaman lapangan (PPL) di sekolah. Hal ini terbukti dengan uji hipotesis diperoleh nilai signifikansi .001 yang berarti < .05 yang artinya keputusan yang diambil adalah menerima Ha dan menolak   . Kata-

    kata kunci: Mata kuliah pengembangan dan penerapan perangkat pembelajaran (P4), peer teaching, micro teaching, PPL


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v6i1.7919

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2019 Yesi wigiarti, Umi Chotimah, emil el faisal

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    PUBLISHED BY:

    Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)

    Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir

    email: jbti@unsri.ac.id

     

    ISSN ONLINE: 2614-6134                       ISSN PRINT: 2355-7265


    INDEXED BY:

        

    JBTI Member of :


    View My Stats

     

    Creative Commons License
    The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.