• https://spadav2.unikal.ac.id/lang/paito-hk/
  • Sbotop
  • http://fairplay.uho.ac.id/lapas/sensus/
  • https://theoejwilson.com/
  • https://penkopjurnal.uho.ac.id/cokky/cheat/
  • slot demo
  • iblis merah hack
  • https://prologue.sastra.uniba-bpn.ac.id/js/idslot/
  • alexis toto
  • Robot Merah Hack
  • pusat maxwin
  • santuy4d
  • https://spada.ppg.ung.ac.id/mod/sthai/
  • https://simlinmas.kemendagri.go.id/web/xgacor/
  • https://conference.uhnsugriwa.ac.id/pages/tslot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/demo-slot/
  • http://jiseafa.lppm.unand.ac.id/js/slotraf/
  • turbox500
  • Lapak Cheat
  • Lucky RP
  • https://www.ies.ftk.uinjambi.ac.id/pages/dewa288/
  • https://ett.ftk.uinjambi.ac.id/pages/ligaciputra/
  • https://rechtenstudent.uinkhas.ac.id/pages/scatter/
  • http://elearning.wisnuwardhana.ac.id/mod/santuymax/
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/js/bni4d/
  • https://elearning.pranataindonesia.ac.id/course/santuy4d/
  • http://ijsab.fateta.unand.ac.id/lib/pkp/zara4d/
  • Garudaslot
  • https://jikesi.fk.unand.ac.id/assets/wdbos/
  • slot thailand
  • https://e-journal.usd.ac.id/lib/pkp/scatter/
  • https://lexeconomicajournal.uinkhas.ac.id/pages/garudaslot/
  • garuda slot
  • garudaslot
  • PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK YANG ADA DI DESA PERSIAPAN TEBING BULANG TIMUR KABUPATEN MUSI BANYUASIN DITINJAU DARI JENJANG PENDIDIKAN | opera sesar | Bhineka Tunggal Ika: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan PKn

    PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK YANG ADA DI DESA PERSIAPAN TEBING BULANG TIMUR KABUPATEN MUSI BANYUASIN DITINJAU DARI JENJANG PENDIDIKAN

    mei wita opera sesar, Umi Chotimah, sri artati waluyati

    Abstract


    Pendekatan penelitian kuantitatif dan metode survey. Populasi berjumlah 253 orang dengan pengambilan sampel proportioned stratified random sampling, yaitu terdiri dari SD 81 orang, SMP 80 orang, SMA 80 orang dan Perguruan Tinggi 12 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, angket dan wawancara. Penelitian menggunakan variabel bebas menggunakan tiga indikator pelayanan publik yaitu pelayanan administrasi, pelayanan barang dan pelayanan jasa. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kesimpulannya persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik pada indikator pelayanan administrasi 82.0%, pelayanan barang 77.9% dan pelayanan jasa 66.0% dan Hasil analisis uji anova memperoleh signifikan .000 berarti <0.05. keputusannya menerima Ha dan menolak Ho, dilanjutkan uji Tukey terlihat pada output Homogeneous Subsets bahwa setiap masyarakat jenjang pendidikan SD 70.10, SMP 72.10, SMA 77.54 dan Perguruan Tinggi 79.76. Artinya semakin tinggi tingkat pendidikan, maka semakin tinggi nilai didapatkan dan dapat dikatakan masyarakat memberikan persepsi terhadap pelayanan publik yang ada baik dalam pelayanan administrasi, pelayanan barang dan pelayanan jasa sudah berjalan baik dan sesuai dengan harapan masyarakat di Desa Persiapan Tebing Bulang Timur Kabupaten Musi Banyuasin. Kata-

    kata kunci: persepsi, masyarakat, pelayanan publik, jenjang pendidikan


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v6i1.7921

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


    Copyright (c) 2019 mei wita opera sesar, Umi Chotimah, sri artati waluyati

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

    PUBLISHED BY:

    Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)

    Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir

    email: jbti@unsri.ac.id

     

    ISSN ONLINE: 2614-6134                       ISSN PRINT: 2355-7265


    INDEXED BY:

        

    JBTI Member of :


    View My Stats

     

    Creative Commons License
    The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.