PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ANIMAKER MATERI ALAT GERAK DAN FUNGSINYA PADA MANUSIA UNTUK SISWA KELAS V
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2000). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Arsyad, A. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Cahyadi, A. (2019). Pengembangan Media dan Sumber Belajar: Teori dan Prosedur. Laksita Indonesia. http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16140
Elisa, E. (2018). Pengertian, Peranan, dan Fungsi Kurikulum. Jurnal Curere, 1(02), 130. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.36764/jc.v1i02.81
Hasan, M., Milawati, M., Darodjat, D., Harahap, T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Rahmat, A., Masdiana, M., & Indra, I. M. (2021). Media Pembelajaran. Tahta Media Group.
Hamalik, Oemar. 2017. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hayati, N., & Harianto, F. (2017). Hubungan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual dengan Minat Peserta Didik pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Bangkinang Kota. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 14(2), 160–180. https://doi.org/10.25299/AL-HIKMAH:JAIP.2017.VOL14(2).1027
Hukama, M. (2017). Media Audio Visual Dalam Pembelajaran Ipa Materi Daur Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 149 Palembang. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 4(1).
Munthe, A. L., Toybah, T., & Usman, N. (2018). Pemahaman Siswa Pada Unsur Dan Sifat-Sifat Bangun Datar Menggunakan Media Tangram Di Kelas III Sdn 11 Indralaya. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 5(2).
Nesri, F. D. P. (2020). Pengembangan modul ajar cetak dan elektronik materi lingkaran untuk meningkatkan kecakapan abad 21 siswa kelas XI SMA Marsudirini Muntilan. Sanata Dharma.
Purwaningtyas, P., Dwiyogo, W. D., & Hariyadi, I. (2017). Pengembangan modul elektronik mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan kelas XI berbasis online dengan program Edmodo. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, & Pengembangan, 2(1), 121–129. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/jp.v2i1.8471
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: ALFABETA
Wigati, B. W., Usman, N., & Laihat. (2021). Bahan Ajar Berbasis Lintas Budaya Dengan Model Project Based Learning Pada Subtema Globalisasi Di Sekitarku Di Kelas VI SD. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 8(1), 24–32.
DOI: https://doi.org/10.36706/jisd.v10i1.19402
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Inovasi Sekolah Dasar: Jurnal Kajian Pengembangan Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHED BY:
Universitas Sriwijaya in Collaboration with HDPGSDI (Himpunan Dosen PGSD Indonesia)
Kampus Indralaya
Jl. Palembang-Indralaya KM 32 Ogan Ilir
Kampus Palembang
Jl. Srijaya KM 5.5 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar
email: jisd@fkip.unsri.ac.id