Analisis Kebutuhan Program Pendampingan Belajar Anak Usia Dini Di Masa Pandemi Covid 19 Di Dusun Bandingan Gombong
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriyani, I. N. (2018). Pendidikan anak dalam keluarga di era digital. Fikrotuna, 7(1), 789-802.
Desmita. (2009). Psikologi Perkembangan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Diadha, R. (2015). Keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak usia dini di taman kanak-kanak. Edusentris, 2(1), 61-71.
Hermawan, Y., & Rofiq, A. (2020). Partisipasi Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19. Journal of Nonformal Education and Community Empowerment, 4(1), 17–22.
Hermawan, Yudan. (2020). Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Jarak Jauh di Pendidikan Anak Usia Dini. Malang: FIP UM
Husnul,Bahri. 2018. Strategi Komunikasi Terhadap Anak Usia Dini.Bengkulu:IAIN Bengkulu,Vol. XI, No. 1, Juni
Khirjan Nahdi, S. R. (2021). Implementasi Pembelajaran pada Masa Lockdown bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Lombok Timur . Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 177-186 .
Nisak, Z. (2013). Analisis SWOT untuk menentukan strategi kompetitif. Jurnal Ekbis, 9(2), 468-476.
Nokali, N. E. El, Bachman, H. J., & Votruba-drzal, E. (2010). Parent Involvement andChildren ’ s Academic and Social Development in Elementary School. ChildDevelopment, 81(3), 988–1005
Mawar, Salamah, D.N., & Fauziah (2020). Sosialisasi Peranan Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Bagi Anak Usia Dini Di Masa Pandemi Covid 19. Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Website: http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat
Ruhaena, L., Mulyowatie, D., Saputro, H., & Rafidah, H. D. (2021). Meningkatkan Pemahaman orang Tua dalam Mendampigi anak Belajar Di Rumah Selama Pandemic Covid 19. Abdi Psikonomi, 2, 33–41.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R& D. Bandung: IKAPI
Suhendro, E. (2020). Strategi Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini di. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 5(September), 133–140.
Sunarty, Kustiah. 2016. Hubungan Pola Asuh Orang Tua dan Kemandirian Anak.
Tim Pengembang PP PNFI Regional I.2012.Pendidikan Keorangtuaan.Bandung:kementrian Pendidikan dan Kebudyaan,PP PNFI
Winarti, A. (2020). Implementasi Parenting Pada Pendidikan Usia Dini di Masa Pandemi Covid-19. JurnalPendidikan PembelajaranPemberdayaan Masyarakat, II(2), 131–145. http://ejournal.uicm-unbar.ac.id/index.php/jp3m/article/view/272/142
Yulianingsih, W., Suhanadji, S., Nugroho, R., & Mustakim, M. (2020). Keterlibatan Orangtua dalam Pendampingan Belajar Anak selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1138–1150. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.740
Zumrotus, Sholichati. (2016). Pola Asuh Melalui komunikasi Efektif AUD. Yogyakarta: UNY
DOI: https://doi.org/10.36706/jppm.v9i1.16759
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Pendidikan dan Pemberdayaan Masyarakat (JPPM)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Diterbitkan oleh:
Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Jurusan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya
Jl. Palembang-Prabumulih, Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Indonesia
Indexed in:
View My Stats