PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PEMBUKTIAN PADA MATERI LOGARITMA DI KELAS X SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almeida, D. (2003) Engendering proof attitudes: can the genesis of mathematical knowledge teach us anything? Internasional Journal of Mathematical Education in Science and Technology, 34(4): 479-488.
Astuti, A., & Sari, N. (2017). Pengembangan lembar kerja siswa (lks) pada mata pelajaran matematika siswa kelas x sma. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 13-24.
Biyati, T., & dkk. (2013). Eksperimentasi Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Pendekatan Konstektual pada Materi Logaritma Siswa Kelas X Pada Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Cilacap tahun 2012/2013. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 690-699.
Direktorat Pembinaan , S.M.A.(2010). Juknis penyusunan perangkat penilaian afektif di SMA. Jakarta : Direktorat Pembinaan SMA
Hanna, G. (2000). Proof, Explanation and Exploration:an Overview. Educational Studies in Mathematics, 44: 5-23.
Hasan, B. (2016). Proses berpikir mahasiswa dalam mengkonstruksi bukti menggunakan induksi matematika berdasarkan teori pemerosesan informasi. APOTEMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 2(1), 33-40.
Knuth,E.J. (2002). Proof as Tool For Learning Mathematics. Mathematics Teacher. 95(7): 486-490.
NCTM (2000). Principles and Standards for schhool Mathematics. United States of Amerika : The National Council Teacher Mathematics, Inc.
Pemerintah Indonesia. 2002. Undang-undang Republik Indonesia No 18 Tahun 2002 tentang Pangan Atas. Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2002. Jakarta : Sekretariat Negara.
Prasetyawan, E. (2017). Upaya meningkatkan sikap terhadap matematika dengan menggunakan pendekatan discovey pada siswa kelas VII di SMP 7 Yogyakarta. Uduke Jurnal Pendidikan,Hukum dan Bisnis, 24-40.
Rahmayani, R., Anwar, R. B., & Vahlia, I. (2022). Pengembangan Modul Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual Disertai Qr Code Pada Materi Logaritma. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(1), 224-234.
Rosliana, I. (2019). Pengembangan LKPD matematika dengan model learning cycle 7E berbantuan mind mapping. Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika, 1(1), 10-22.
Rufini, R. Upaya Meningkatkan Penguasaan Materi Logaritma Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Pada Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Sungai Raya. Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA, 4(2).
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Utami, A. S., & Nasution, A. S. (2021). Strategi Pembelajaran Pada Materi Logaritma Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Berbantuan LKPD di Kelas X SMA. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2).
Utami, I. W., & Rosyidi, A. H. (2016). Profil Lapisan Pemahaman Property Noticing Siswa pada Materi Logaritma di Rinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 21-29.
DOI: https://doi.org/10.36706/jls.v4i1.16890
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar
Palembang - 30139 Indonesia
Indexed in:
Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats