Pengembangan soal AKM numerasi konteks kearifan lokal Palembang untuk sekolah dasar menggunakan google sites
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andiani, D., Hajizah, M. N., & Dahlan, J. A. (2020). Analisis rancangan assesmen kompetensi minimum (akm) numerasi program merdeka belajar. Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 80-90. Kemendikbud. (2017). Materi Pendukung Literasi Numerasi. Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, 8(9), 1–58. http://ejurnal.unim.ac.id/index.php/majamath/article/view/1010
Aulia, M., Karim, K., & Hidayanto, T. (2023). Pengembanagn asesmen kompetensi minimum (AKM) numerasi konteks kearifan lokal Kalimantan Selatan untuk peserta didik SMA. Edu-Mat: Jurnal Pendidikan Matematika, 11 (1), 143-150. http://dx.doi.org/10.20527/edumat.v11i1.15505
Andikayana, D.M., Dantes,N, & Kertih, I.W. (2021). Pengembangan instrumen asesmen kompetensi minimum (akm) literasi membaca level 2 untuk peserta didik kelas 4 SD. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Indonesia, 11(2), 81–92. https://doi.org/10.23887/jpepi.v11i2.622
Hartatik, S., & Nafiah. (2020). Kemampuan numerasi mahapeserta didik pendidikan profesi guru sekolah dasar dalam menyelesaikan masalah matematika. Education and Human Development Journal, 32-42. https://doi.org/10.33086/ehdj.v5i1.1456
Johar, R. (2012). Domain soal pisa untuk literasi matematika. Jurnal Peluang, 30-41. https://jurnal.usk.ac.id/peluang/article/view/1296
Kemendikbud. 2017. Panduan Penysunan Rencana Pelaksanaan Pebelajaran Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah menengah Pertama
Kemendikbud. (2020). Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2021. Jakarta: Balitbang dan Perbukuan.
Novita, N., Mellyzar, M., & Herizal, H. (2021). Asesmen Naional (AN): Pengetahuan dan persepsi calon guru. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 5(1). https://doi.org/10.36312/jisip.v5i1.1568
OECD. (2019). Pisa 2018 results (Volume I): What students know and can do (Vol. 1). PISA: OECD Publishing. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.1787/5f07c754-En.
Oktiningrum, W., & Wardhani, D. A. P. (2020). Developing hot mathematics task with indonesian heritage as context to assess mathematical literacy of students in primary school. International Journal for Educational and Vocational Studies, 1(8), 69. Https://doi.org/10.29103/ijevs.v2i1.1997
Pusmenjar. (2020). Desain pengembangan soal AKM. Jakarta: Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Puspaningtyas, N. D., & Ulfa, M. (2020). Pelatihan soal matematika berbasis literasi numerasi pada peserta didik SMA IT Fitrah Insani. Jurnal Pengabdian Masyarakat MIPA dan Pendidikan MIPA, 137-140. http://dx.doi.org/10.21831/jpmmp.v4i2.37504
Rohim, D. C. (2021). Konsep Asesmen Kompetensi Minimum untuk meningkatkan kemampuan Literasi numerasi Peserta didik Sekolah Dasar. Jurnal VARIDIKA, 33(1), 54–62. https://doi.org/10.23917/varidika.V33i1.14993
Rosiyana. (2021). Pemanfaatan media pembelajaran google sites dalam pembelajaran bahasa indonesia jarak jauh peserta didik kelas VII SMP Islam Asy -Syuhada kota Bogor. Jurnal Ilmiah Korpus, 5 (2), 217 – 226. https://doi.org/10.33369/jik.v5i2.13903
Sari, D. R., Lukman, E.N., & Muharram, M. R. W. (2021). Analisis kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal geometri pada asesmen kompetensi minimum-numerasi sekolah dasar. Fondatia: Jurnal Pendidikan Dasar, 5(2), 153-162. https://doi.org/10.36088/fondatia.v5i2.1387
Wardhani, Dyah A. P., & Oktiningrum, W. (2022). Meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahapeserta didik melalui pengembangan soal matematika dengan konteks Covid-19. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika,11(1),69-79. https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/view/4377/pdf
Yen, T. S., & Halili, S. H. (2015). Effective teaching of Higher Order Thinking (HOT) in education. The Online Journal of Distance Education and e-Learning, 3 (2), pp. 41- 47. https://tojdel.net/journals/tojdel/articles/v03i02/v03i02-04.pdf
DOI: https://doi.org/10.36706/jls.v5i2.22631
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Lentera Sriwijaya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar
Palembang - 30139 Indonesia
Indexed in:
Lentera Sriwijaya: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats