ANALISIS PERANGKAT PENILAIAN BERBASIS SELF-ASSESSMENT PADA MATA KULIAH PRAKTIKUM BODY PENGECATAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Fauziyah, I., Stanislaus, S., & Mabruri, M. I. (2014). Konformitas Mahasiswa Pada Kos Baru (Studi Komparasi Mahasiswa Baru Dan Mahasiswa Lama Di Lingkungan Unnes). Journal Of Social And Industrial Psychology, 3(1).
Morissan, (2016). Metode Penelitian Survei. Cet-4. Jakarta : Kencana.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2014 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik Pada Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah.
Raharja, Y. Handy. (2019). Relevansi Pancasila Era Industry 4.0 Dan Society 5.0 Di Pendidikan Tinggi Vokasi. Journal Of Digital Education, Communication, And Arts. Vol. 2 (1), 11-20.Raharja, Y. Handy. (2019). Relevansi Pancasila Era Industry 4.0 Dan Society 5.0 Di Pendidikan Tinggi Vokasi. Journal Of Digital Education, Communication, And Arts. Vol. 2 (1), 11-20.
Saifuddin, A. (2020). Penyusunan Skala Psikologi. Prenada Media.
Suryaningsih, Y. (2017). Pembelajaran Berbasis Praktikum Sebagai Sarana Siswa Untuk Berlatih Menerapkan Keterampilan Proses Sains Dalam Materi Biologi. Bio Educatio:(The Journal Of Science And Biology Education), 2(2).
Trisno, T. (2014). Metode Self-Assessment Sebagai Metode Alternatif Dalam Melakukan Evaluasi Belajar Mahasiswa. Jurnal Ilmiah Bahasa Dan Sastra, 1(1), 10-19.
Triwiyanto, Teguh. (2014). Pengantar Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, H. B., & Koni, S. (2012). Assesment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Wiyogo, W., Duling, J. R., & Debora, D. (2019, February). Quality Function Deployment Analysis For Improvement Of Practicum On Mechanical Engineering Education University Of Palangka Raya. In 5th Upi International Conference On Technical And Vocational Education And Training (Ictvet 2018). Atlantis Press.Provus, M., Malcolm. (1969). The discrepancy evaluation models. An approach to local program improvement and development. Pitaburgh Public School.
Yusuf, A. Muri. (2015). Asesmen Dan Evaluasi Pendidikan; Pilar Penyedia Informasi Dan Kegiatan Pengendalian Mutu Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Yusup, F. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Kuantitatif. Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1).
Zhan, Y., And S. Andrews. (2014). “Washback Effects From A High-Stakes Examination On Out-Of-Class English Learning: Insights From Possible Self Theories.” Assessment In Education: Principles, Policy & Practice 21(1):71–89. Doi:10.1080/0969594x.2012.757546.
DOI: https://doi.org/10.36706/jptm.v8i1.13845
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Teknik Mesin
Program Pendidikan Teknik Mesin
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia
Diindeks dalam:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.