• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • HUBUNGAN PEMAHAMAN TEORI DAN KEMAMPUAN PRAKTIK PENGELASAN 1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNSRI | Stiawan | Jurnal Pendidikan Teknik Mesin

    HUBUNGAN PEMAHAMAN TEORI DAN KEMAMPUAN PRAKTIK PENGELASAN 1 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNSRI

    Nanang Stiawan, Harlin Harlin, Darlius Darlius

    Abstract


    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemahaman teori dan kemampuan praktik pengelasan 1 mahasiswa pendidikan teknik mesin FKIP UNSRI. Analisis data yang digunakan dengan analisis statistic diskriptif dan impersial yaitu melibatkan variable bebas tentang pemahaman teori (X) dan variable terikat tentang kemampuan praktik (Y). populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan teknik mesin angkatan 2016 sebanyak 45 orang. Pengambilan sampel menggunakan total sampling yaitu sebanyak 45 orang. Teknik pengambilan data penelitian ini adalah dengan menggunakan soal tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukan hasil sebagai berikut: 1) rata-rata nilai untuk pemahaman teori adalah 73,47  2) rata-rata nilai untuk kemampuan praktik adalah 78,7 3) hasil analisis korelasi orang dari produk momen yang diperoleh adalah 0,8207 > r_tabel 0,294. Hal ini menunjukan bahwa hubungan antara pemahaman teori dan kemampuan praktik dapat dikategorikan sangat kuat.


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.36706/jptm.v5i2.6691

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


     

    Jurnal Pendidikan Teknik Mesin
    Program Pendidikan Teknik Mesin
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia

    Diindeks dalam:

          

    View JPTM Stats

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.