• https://theoejwilson.com/
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • 55kbet
  • slot gacor
  • garudaslot
  • link slot gacor
  • PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS VISUAL STUDIO PADA MATA KULIAH KINEMATIKA DAN DINAMIKA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS SRIWIJAYA | Hermawan | Jurnal Pendidikan Teknik Mesin

    PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS VISUAL STUDIO PADA MATA KULIAH KINEMATIKA DAN DINAMIKA DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNIK MESIN UNIVERSITAS SRIWIJAYA

    Rudi - Hermawan, Darlius - Darlius, Zulherman - Zulherman

    Abstract


       Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Develovment) yang digunakan untuk mengetahui valid dan praktis suatu produk. Penelitian ini menggunakan model pengembangan yang dikemukakan oleh Luther dengan 6 tahap yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution.   Teknik pengumpulan data menggunakan lembar wawancara, dan angket serta menggunakan evaluasi formatif yaitu alpha test dan beta test, alpha test terdiri dari validasi ahli materi dan validasi ahli media sedangkan beta test terdiri dari 3 tahapan yaitu One to One, Small group, dan field test.  Instrumen lembar One to One untuk mengetahui kekurangan produk berdasarkan penilaian pengguna. Sedangkan validasi ahli, Small group, dan field test berupa angket untuk mengetahui tingkat kevalidan dan kepraktisan produk.    Hasil Multimedia Interaktif menunjukkan bahwa dengan penggunaan model pengembangan luther yang di implementasikan pada multimedia interaktif visual studio ini valid dan praktis. 



    DOI: https://doi.org/10.36706/jptm.v6i1.6937

    Refbacks

    • There are currently no refbacks.


     

    Jurnal Pendidikan Teknik Mesin
    Program Pendidikan Teknik Mesin
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia

    Diindeks dalam:

          

    View JPTM Stats

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.