PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME (BCCT) TERHADAP KOGNITIF ANAK KELOMPOK B DI TK HANDAYANI PALEMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ardiana, dkk. 2020. Penerapan Pendekatan BCCT di KB_TK. Volume 5 2020. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini.
Armibi, dkk. 2018. Meningkatkan Perkembangan Melalui Kegiatan Mind Mapping. Volume 3 Nomor 2 2018. Jurnal Ilmiah Potensi.
Furi, A. Z., Harmawati, Denok, M., & B.A. 2019. Meningkatkan Kemampuan Kognitif melalui Penerapan Metode Eksperimen Menggunakan Media Loose Parts pada Anak Kelompok B. Http://E-Journal.Ivet.Ac.Id/Index.Php/Emp/Index, 1(2), 7–19.
Hayati, Miratul. 2019. Perencanaan Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini. Depok : PT Raja Grafindo Persada.
Hamzah, Nur. 2016. Pelaksanaan Pembelajaran BCCT Bagi Anak Usia Dini; Study Pelaksanaan BCCT. Jurnal Pemikiran Pendidikan Islam. Volume 10 Nomor 2, 2016. http://jurnaliainpontianak.or.id/index.php/atturals.
Karim, dkk. 2014. Meningkatkan Perkembangan Kognitif Pada Anak Usia Dini Melalui Alat Permainan Edukatif. Jurnal PGPAUD Trunojoyo. Volume 1, Nomor 2, Oktober 2014. http//ejournal.trunojoyo.ac.id.
Rahman Habibu. 2019. Model-Model Pembelajaran Anak Usia Dini. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media
Sasongko, R. N., Kristiawan, M., & Susanto, E. 2021. Increase Creativity And Imagination Children Through Learning Science , Technologic , Engineering , Art And Mathematic With Loose Parts Media Meningkatkan Kreativitas Dan Imajinasi Anak Melalui Pembelajaran Science , Technologic , Engineering , Art And Mathematic ( STEAM ) Dengan Media Loose Parts. 4(1), 77–90. http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/emp
Susanto, Ahmad. 2014. Perkembangan Anak Usia Dini. jakarta: Kencana.
Suardi, Moh Syofrianisda. 2018. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta : Parama Ilmu.
Mutiah, Diana. 2012. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Gruop.
Sujiono, Yuliani Nurani. 2016. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: PT Indeks.
Suryana, Dadang. 2018. Stimulasi dan Aspek Perkembangan Anak. Jakarta: Prenadamedia Group.
DOI: https://doi.org/10.36706/jtk.v8i1.13553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Tumbuh Kembang: Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Tumbuh Kembang : Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD
published by PG-PAUD FKIP, Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia.
Jalan Srijaya Kampus FKIP KM 5,5, Palembang
Jalan Palembang-Prabumulih Km 32 Indralaya, Ogan Ilir.
email : jtk@fkip.unsri.ac.id dan mahyumi@fkip.unsri.ac.id
P-ISSN:2355-7443
E-ISSN: 2657-0785