PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS PJBL SEBAGAI PEMBELAJARAN BERMAKNA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin. (2014). Desain Sistem Pembelajaran dalam Konteks Kurikulum 2013. Bandung: Refika Aditama.
Arikunto. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta.
Borg and Gall, (1983). Educational Research, An Introduction, New York and. London : Longman Inc.
Goodman, Brandon and Stivers, J. (2010). Project-Based Learning. Educational Psychology. ESPY 505
Hanafiah, dan Cucu Suhana. (2009). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika aditama
Indrawati dan Wawan setiawan (2009). Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan Guru SD.Jakarta. P4TK.
Kemendikbud. (2014). Permendikbud Nomor 103 Tahun 2014 Tentang Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Muh.Rais. (2010). Model Project Based Learning sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Akademik Mahasiswa. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 43 (3), hlm. 246-252.
Ngalimun. (2013). Strategi Dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: AswajaPresindo
Nur Rahmah. (2013). Belajar Bermakna Ausubel, jurnal IAIN Palopo: Al-Khwarizmi,. 1(3).
Pujiastuti, Leni. (2013). “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Tari Bambu pada Pembelajaran Berbicara Siswa Kelas VII SMP Yas Bandung”. Ejournal hlm 1-19. http:///www.ejournal.upi.edu. id/. Diunduh pada tanggal 25 Desember 2016.
Tarmidzi, T. (2019). Belajar Bermakna (Meaningful Learning) Ausubel Menggunakan Model Pembelajaran dan Evaluasi Peta Konsep (Concept Mapping) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Pada Mata Kuliah Konsep Dasar IPA. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 1(2), 131-140.
Trianto. (2014). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif dan Kontekstual. Jakarta: Prenadamedia Group.
Sukmadinata, Nana Syaodih. (2009). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya
Widyantini, T. (2014). Penerapan Model Project Based Learning dalam Materi Pola Bilangan kelas VII. Pusat Pengembangan dan Pemerdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, 1 (3), 2-19.
Yusoff, B. H. 2006. Project-Based Learning Handbook. Kuala Lumpur: Educational Technology Division
DOI: https://doi.org/10.36706/jbti.v9i2.18880
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Kurnisar Kurnisar, Sri Artati Waluyati, Sulkipani Sulkipani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHED BY:
Universitas Sriwijaya in Collaboration with AP3Kni (Asosiasi Profesi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Indonesia/Indonesia Association Profession of Pancasila and Civic Education)
Jl. Palembang-Prabumulih, Km. 32 Indralaya, Kab. Ogan Ilir
email: jbti@unsri.ac.id
ISSN ONLINE: 2614-6134 ISSN PRINT: 2355-7265
INDEXED BY:
JBTI Member of :
The Bhineka Tunggal Ika is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.