PENGEMBANGAN MEDIA KOMEDO (KOTAK MENDONGENG) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENCERITAKAN KEMBALI ISI DONGENG KELAS III SDN GEDANGSEWU 2
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Damariswara, R. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Materi Dongeng Berbasis Kearifan Lokal Jawa Timur Bagi Siswa Kelas III SD. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 9(1), 73.UNIPMA, Madiun. https://doi.org/10.25273/pe.v9i1.4320
Diana Titis Rahayu (2018). Pengembangan Media Treechart Untuk Materi Mendiskripsikan Energi Panas Dan Bunyi Yang Terdapat Di Lingkungan Sekitar Serta Sifat-Sifatnya Pada Siswa Kelas IV SDN Mojoroto 4 Kota Kediri Tahun Ajaran 2016/2017. Repository: http://repository.unpkediri.ac.id/ideprint/
Lestari, Tina Dwi. (2018). Pengaruh Media Adobe Flash Terhadap Hasil Belajar Siswa Materi Mengenal Unsur-Unsur Bangun Datar Sederhana Kelas II SD Negeri 238 Palembang. Skripsi. Universitas Sriwijaya.
Marinda, L. (2020). Teori Perkembangan Kognitif Jean Piaget Dan Problematikanya Pada Anak Usia Sekolah Dasar. An-Nisa’ : Jurnal Kajian Perempuan Dan Keislaman, 13(1), 116–152.
Jember. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Nesri, F. D. P. (2020). Pengembangan Modul Ajar Cetak dan Elektronik Materi Lingkaran untuk Meningkatkan Kecakapan Abad 21 Siswa Kelas Xi Sma Marsudirini Muntilan. Program Studi Pendidikan Matematika, 126–132.
Saidah, K., & Damariswara, R. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Materi Dongeng Berbasis Kearifan Lokal Jawa Timur Bagi Siswa Kelas III SD. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 9(1), 73.UNIPMA, Madiun. https://doi.org/10.25273/pe.v9i1.4320
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sujarwo, A., & Kholis, N. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Prezi Pada Mata Pelajaran Sistem Komputer Di SMK Negeri 3
Buduran. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 05(03), 897–901. https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-teknikelektro/article/view/16504
Suzani, S. (2021). Hubungan Minat Belajar Siswa dan Hasil Belajar Siswa di SD Simpang Renggiang. Journal of Basic Education Research (JBER), 2(2), 47–50. https://doi.org/10.37251/jber.v2i2.195
Utami, D. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar Geografi Siswa SMA. Jurnal Swarnabhumi, 3(2), 81–88.
Punaji,S. (2016). Metode penelitian dan perkembangan. Jakarta: prenadamedia group.
Purwaningtyas, W. D. D., & Hariyadi, I. (2017). Pengembangan modul elektronik berbasis online dengan program edmodo. Jurnal Pendidikan, 2(1),123, 121-129. https://Jurnal.Um.Id/Index.Php/Jptpp/Article/Download/8471/4100
Wicaksono, A. ., Jumanto, & Irmade, O. (2020). Pengembangan Media Komik Komsa Materi Rangka Pada Mata Pelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 10(2), 215–226.
Widyasari, A., Pujiastuti, P., Nawangsari, N. S., & Anggito, A. (2021). Efforts to Increase Science Learning Outcomes by Increasing Interaction Between Students in Learning. Proceedings of the 5th International Conference on Current Issues in Education (ICCIE 2021), 640, 169–174.
Wigati, B. W., Usman, N., & Laihat. (2021). Bahan Ajar Berbasis Lintas Budaya Dengan Model Project Based Learning Pada Subtema Globalisasi Di Sekitarku Di Kelas VI SD. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 8(1), 24–32.
Yudi, C. N., Toybah T., & Yosef Y. (2022). Model Index Card Match Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika Tentang Bangun Datar Kelas Iv Sd Negeri 140 Palembang. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 9 (2).
DOI: https://doi.org/10.36706/jisd.v10i1.20278
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Inovasi Sekolah Dasar: Jurnal Kajian Pengembangan Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHED BY:
Universitas Sriwijaya in Collaboration with HDPGSDI (Himpunan Dosen PGSD Indonesia)
Kampus Indralaya
Jl. Palembang-Indralaya KM 32 Ogan Ilir
Kampus Palembang
Jl. Srijaya KM 5.5 Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar
email: jisd@fkip.unsri.ac.id