PROFIT Pendidikan Ekonomi FKIP Unsri

Journal History

PROFIT : Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi mempublikasikan hasil penelitian ilmiah di bidang Pendidikan Ekonomi dan kajian Ilmu Ekonomi lainnya, berupa penelitian dasar, perancangan, dan pengembangan teknologi, serta kajian teoritis. Jurnal terbit secara berkala dua kali setahun (Mei dan November)

Jurnal ini menerbitkan artikel pertama untuk volume 1 no 1 bulan Mei 2014. Jurnal edisi cetak dengan p-ISSN 2355-7176.

Kemudian pada tahun 2017 Jurnal ini mulai menggunakan ejournal dengan alamat https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/jp/index

Pada Bulan September Tahun 2017, Jurnal Profit : Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi mendapatkan e-ISSN 2620-8504

Pada akhir tahun 2017 ini juga telah disepakati bersama tim jurnal dalam menentukan para pakar pendidikan ekonomi yang akan menjadi reviewers Jurnal PROFIT : Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi. berdasarkan hasil rapat ditentukanlah pakar ilmu ekonomi yang akan menjadi reviewer jurnal yaitu :

1. Prof. Dwi Atmono dari Universitas Lambung Mangkurat

2. Dr. Nety Budiwati dari Universitas Pendidikan Indonesia

3. Dr. Aniek Hindrayani dari Universitas Sebelas Maret

namun, pada saat pembuatan SK Pengelola Jurnal Profit tahun 2018 di FKIP Universitas Sriwijaya terjadi kekeliruan yaitu nama reviewer Jurnal PROFIT tetap tertulis sama dengan SK pengelola Jurnal untuk tahun sebelumnya yaitu tahun 2017.

Pada Bulan Juni tahun 2019, berdasarkan kesepakatan Tim Jurnal Profit setelah mengikuti workshop percepatan akreditasi jurnal, Profit mengalami pembaharuan-pembaharuan seperti template artikel yang digunakan, logo dan cover jurnal yang digunakan. selain itu akan di optimalkan penggunaan OJS pada jurnal Profit, yang selama ini proses review dan editing artikel masih dilakukan secara manual.