ANALISIS PENJUALAN KENDARAAN BERMOTOR DI PT. HONDA LESTARI MOTORINDO PALEMBANG
Abstract
This study aims to analyze sales in 2018- 2020 and find out marketing strategies in creasing sales at PT. Honda Lestari Motorindo Palembang set by the company. The reseract meathod used is a descriptive qualitative, data colelection technigues used are interview documentation and observation. The sales results of motor vehicles at motorized vehicles at PT. Honda Lestari Motorindo Palembang in 2018 totaled 652 units of motorcycle products sold, while in 2019 it increased by 794 motorcycle units and in 2020 decreased by 786 motorcycle units, so from year to year details we can see below. In 209 their sales increased.This company has also implemented a marketing strategy correctly and appropriately and the SWOT analysis calculation a outlined in the internal-external matrix table is in position II, namely growth where the company can develop, maintain and improve product quality so that consumers continue to believe in the company PT. Honda Lestari Motorindo palembang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penjualan tahun 2018-2020 dan mengetahui startegi pemasaran dalam meningkatkan penjualan di PT. Honda Lestarii Motorindo Palembang yang ditetapkan oleh perusahaan. Metode penelitianya adalah deskriptif kualitatif, Teknik pengumpulan data yang harus digunakan dalah dokumentasi wawancara dan observasi. Hasil penjualan kendaraan bermotor di PT.Honda Lestari Motorindo Palembang pada tahun 2018 itu penjualannya senilai 652 unit produk motor yang laku terjual, sedangkan di tahun 2019 naik senilai 794 unit motor dan tahun 2020 menurun 786 unit motor, jadi dari rincian tahun ketahun bisa kita lihat di tahun 209 itu penjualan mereka meningkat Perusahaan ini juga bisa menjalankan strategi pemasaran dengan benar dan tepat serta pada perhitungan analisis SWOT yang dituangkan pada tabel internal-eksternal matrix berada diposisi II yaitu pertumbuhan yang mana perusahaan dapat mengembangkan, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk agar konsumen terus percaya pada perusahaan PT.Honda Lestari Motorindo Palembang
Keywords
References
Adisaputro, D. G. (2019). Manajemen Pemaaran. Yogyakarta: Badan Penerbit Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen TKPN.
Alma, P. D. (2018). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Anwar, B. D. (2014). Malikussaleh Industrial Engineering Journal Vol.3 No. 1.
Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Atmoko, T. H. (2018). Jurnal Ofndonesia Tourism,Hospitality and Recreation vol 1. No.2.
Dkk, J. S. (2018). sistem informasi promosi penjualan kendaraan bermotor motor berbasis web di CV dian motor cabang kronjo. Jurnal Sisfotek Global, 106.
Basu Swastha Dh, M. (2017). Manajemen Penjualan. Yogyakata: Anggota IKAPI No.008.
Werner R, M. (2015). Analisis Laporan Keuangan, Proyek dan Saham. Jakarta: Selemba Empat.
Jumingan, S. (2014). Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT. Bumib Aksara. https://qword.com/blog/. (t.thn.). /cara-meningkatkan-penjualan-dalam-bisnis/(diakses 14 februari 2020). https://www. (25 januari 2021). Dosenpendidikan.co.id/analisis/ diakses.
Hutabarat, E. (2017). Jurnal Ilmiah Methonomi Vol.3 No.1.
Lestari, N. D. (2017). Jurnal Penelitian Ekonomi UM. Metro Vol.5 No.2.
M.M, Kasmir. S. (2018). Analisis Laporan Keuangan. Depok: Rajawali Pers.
Sugiono, P. D. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Article Statistic
Abstract view : 688 timesPDF (Bahasa Indonesia) views : 383 times
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Li a na, Ya Sir Arafat, Diana Widhi Rachmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.