• https://theoejwilson.com/
  • santuy4d
  • mariatogel
  • santuy4d
  • garuda slot
  • garudaslot
  • https://edujournals.net/
  • nadimtogel
  • https://mitrasehatjurnal.com/
  • slot gacor hari ini
  • g200m
  • https://perpustakaan.stpreinha.ac.id/mahasiswa/
  • https://www.lml.stpreinha.ac.id/lab/
  • https://cursosvirtuales.icip.edu.pe/nice/
  • slot resmi
  • Persepsi Guru Matematika Sekolah Menengah Atas Terhadap Kurikulum 2013 di Kayuagung | sahal | Jurnal Pendidikan Matematika

    Persepsi Guru Matematika Sekolah Menengah Atas Terhadap Kurikulum 2013 di Kayuagung

    muhamad ikhsan sahal, Cecil Hiltrimartin, Indaryanti Indaryanti

    Abstract


    Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi guru matematika SMA di kayuagung terhadap kurikulum 2013. yang mengunakan angket sebagai data utama dan wawancara sebagai data penunjang. Sebuah sample dari 25 guru yang tersebar di beberapa sekolah di kayuagung dipilih dengan teknik total sampling dengan populasi seluruh guru Matematika SMA yang mengikuti pelatihan kurikulum 2013. Temuan penelitian menunjukan persepsi guru matematika SMA di kayuagung berada pada kriteria cukup. Hal ini dikarenakan untuk kategori yang bersifat oprasional seperti proses pembelajaran, penilaian dan pembuatan RPP dalam kurikulum 2013 lebih mudah dipahami dibandingkan konsep kurikulum kurikulum 2013 yang bersifat teoritis.

     

    DOI: http://dx.doi.org/10.22342/jpm.9.1.2134.68 - 77


    Full Text:

    PDF


    DOI: https://doi.org/10.22342/jpm.9.1.2134.68%20-%2077


    Jurnal Pendidikan Matematika
    Department of Master Program on Mathematics Education
    Faculty of Teacher Training and Education
    Sriwijaya University, Palembang, Indonesia
    Kampus FKIP Bukit Besar
    Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar
    Palembang - 30139 Indonesia
    email: jpm@unsri.ac.id

    p-ISSN: 1978-0044; e-ISSN: 2549-1040

    Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License

    View JPM Stats  


    Indexed in: