ANALISIS KONSEPSI GURU-GURU MATEMATIKA SEKOLAH MENENGAH TENTANG HAKIKAT MASALAH MATEMATIKA DALAM PENDEKATAN STUDENTS CENTERED LEARNING (STUDI KASUS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SMA KOTA PALEMBANG)

scristia scristia

Abstract


Penelitian ini adalah Studi kasus untuk menelaah, membuat interpretasi dan mendapat
pemahaman yang mendalam tentang konsepsi dan penggunaan masalah matematika dalam
pendekatan SCL yang diterapkan di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mendalami pemahaman
guru-guru matematik SMA di kota Palembang terhadap hakikat masalah dalam pendekatan SCL.
Penelitian ini menggunakan hasil angket, observasi dan dokumen sebagai data utama serta
wawancara sebagai data penunjang. Penelitian ini mengambil sampel 3 guru SMA di Kota
Palembang.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.22342/jpm.12.1.5442.%25p


Jurnal Pendidikan Matematika
Department of Master Program on Mathematics Education
Faculty of Teacher Training and Education
Sriwijaya University, Palembang, Indonesia
Kampus FKIP Bukit Besar
Jl. Srijaya Negara, Bukit Besar
Palembang - 30139 Indonesia
email: jpm.unsri@gmail.com

p-ISSN: 1978-0044; e-ISSN: 2549-1040

Jurnal Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


View JPM Stats


Indexed in: